Kamis, 24 April 2014

latepost



Assalamualaikum, udah lama banget gak post.
Segala yang terjadi sebelum dan setelah coass semua emang berbeda. Berbeda pada tanggung jawabnya, kehumanisannya, keramahannya, kebaikannya. Apa yang akan dia lakukan sekarang bergantung pada kemauan dirinya. Dia telah menjadi seseorang yang berarti dan berpikiran dewasa. Bukan hanya sekedar lulus saja, dia ingin mencari lebih daripada itu. Apa yang dia telah lakukan sekarang harus mampu menjadi inspirasi untuk orang disekitarnya. Dengan segala kelemahan dan kebodohan dia, serta segala kekuranganya. Sesungguhnya kalau kita mengukur segala kekurangan kita maka kita tidak akan pernha menjadi orang yang maju, tapi lihatlah ke depan dan terus berjuang serta berusaha.
Tidak gampang menjadi dia yang sekarang, banyak tempaan yang harus dihadapi. Rasa takut dan cemas tentu menjadi bumbu yang selalu ada. Tanpa pernah dia tahu kapan akan berakhir.
“dan hanya milik Allah lah kerajaan langit dan bumi dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran) Allah bagi orang yang berakal” QS:3(189-190)
Segala hal yang dia inginkan dan cita-cita kan mutlak merupakan rahasia Allah. Terkadang ada keinginan dia yang diluar batas kewajaran. Tapi dia yakin bahwa selalu ada jalan untuk sebuah niat yang baik.
Mungkin untuk menikmati apa yang ada pada diri dia sekarang, butuh kerja keras juga kerja cerdas. Sekarang berpikiran yang lebih dewasa sangat sulit untuk dia. Namun, dia dengan segala keterbatasannya mulai mengerti bahwa semakin yang ada banyak yang harus dikorbankan. Tapi inilah jalan yang dipilih dia. Semoga terus dapat memotivasi. Karena bekerjalah seolah-olah kamu akan hidup selamanya di dunia, dan beribadahlah seolah-olah kamu akan mati besok.(Al-hadist)
Setiap detik adalah ibadah.
Words speak louder than a mouth
Wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar